Jelang Kontes Hewan, Peternakan di Lamongan Terus Dipacu Jadi Unggulan

by -15 Views
Jelang Kontes Hewan, Peternakan di Lamongan Terus Dipacu Jadi Unggulan
LAMONGAN, FaktualNews–Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memacu potensi sektor peternakan yang ada untuk menjadi unggulan, agar mampu bersaing bersama sektor tanaman pangan maupun perikanan.

Hal tersebut menjadi salah satu upaya diwujudkan dengan menggelar kontes hewan ternak domba dan kambing pada 21 juli 2024 mendatang.

“Ini wadah bagi para peternak tentu akan memantik semangat untuk menghasilkan hewan yang berkualitas dan unggul,” kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Selasa (2/6/2024).

Event yang akan berlangsung di Lapangan Sentra Ternak Desa Tunggul, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan merupakan hasil kolaborasi bersama HPDKI (Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia) Cabang Lamongan.

Kontes yang ditunggu-tunggu para peternak kambing dan domba se-Kabupaten Lamongan ini akan merebutkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah.

“Ayo para peternak di wilayah Lamongan dan sekitarnya untuk hadir dan mengikuti kontes ternak kambing dan domba tanggal 21 juli 2024, hari minggu pukul 08.00 wib di Lapangan Sentra Ternak Desa Tunggul Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, dengan total hadiah 36 juta dalam Piala Bupati Cup,” ajak Bupati Yuhronur.

Terdapat 12 kategori yang akan dilombakan dengan kategori domba jantan extreem, domba betina extrem, kambing jantan dan kambing betina dengan kelas A, B, C, D dan E (kelas berdasarkan usia).

Untuk menyambut kontes tersebut, lanjut Bupati  Yuhronur memastikan hewan ternak kambing dan domba secara langsung ke kandang para peternak.

“Salah satu peternak yang dikunjungi yakni Amar Farm di Desa Turi, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.