Terkait Penumpang, Ojol dan Opang di Jember Geger

by -24 Views
Terkait Penumpang, Ojol dan Opang di Jember Geger
JEMBER, FaktualNews- – Kericuhan antara ojek online (Ojol) dan ojek pangkalan (Opang) terjadi di depan Stasiun KA Jember, Selasa (25/6/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kericuhan tersebut dipicu karena seorang Ojol berinisial AB mwnjemput calon penumpang asal Surabaya. Karena si calon penumpang terburu-buru ingin diantar ke tempat saudaranya yang dirawat di rumah sakit karena sakit keras.

Sempat terjadi perselisihan hingga berujung penahanan motor milik pengemudi Ojol. Beruntung datang sejumlah anggota polisi dari Polsek Patrang yang melerai kericuhan.

“Kejadiannya sore tadi, jadi ada anggota Ojol yang mendapat order dari calon penumpang asal Surabaya di Stasiun Jember. Karena kondisi saudaranya sakit keras dan ingin segera dijemput. Terpaksa rekan kami dari Ojol menjemput di depan Stasiun Jember,” kata Ketua Forum Komunikasi Jember Online Bersatu (FKJOB) Jember Dedy Novianto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Dianggap tindakan yang dilakukan pengemudi Ojol menyalahi kesepakatan yang dibuat dengan Opang. Kata Dedy, menyebabkan terjadinya kericuhan.

“Motor pengemudi ojol sampai ditahan, dan terjadi perselisihan. Teman-teman ojol lainnya pun sampai berdatangan. Akhirnya ya terjadi ricuh itu,” kata Dedy.

“Tapi alhamdulillah akhirnya dapat diredam, juga tadi datang sejumlah anggota polisi ke lokasi. Akhirnya kericuhan itu berakhir damai,” sambungnya.

Namun demikian, lanjut Dedy, dengan adanya kericuhan itu. Akan dilaksanakan mediasi lanjutan antara Ojol dan Opang yang rencananya akan digelar Rabu (26/6/2024) hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.