6 Brigjen yang Bertugas di Brimob, Nomor 3 dan 5 Pernah Pimpin Operasi Madago Raya di Poso

by -31 Views
6 Brigjen yang Bertugas di Brimob, Nomor 3 dan 5 Pernah Pimpin Operasi Madago Raya di Poso


loading…

Sebanyak enam Pati Polri berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) ditugaskan di Korps Brimob. Dua di antaranya adalah Brigjen Pol Reza Arief Dewanto dan Brigjen Pol Arif Budiman. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Sebanyak enam perwira tinggi (Pati) Polri berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) ditugaskan di Korps Brigade Mobile (Brimob) . Mereka ditempatkan pada sejumlah posisi penting di struktur organisasi Korps Bimob.Seperti diketahui, Korps Brimob memiliki tugas utama dalam penanganan terorisme domestik, penanganan kerusuhan, penegakan hukum berisiko tinggi, pencarian dan penyelamatan (SAR), penyelamatan sandera, dan penjinakan bom (EOD).

Korps Brimob juga bersifat sebagai komponen besar di dalam Polri yang dilatih untuk melaksanakan tugas-tugas antiseparatis dan antipemberontakan, sering kali bersamaan dengan operasi militer. Brimob juga tergolong sebagai Unit Taktis Polisi dan secara operasional bersifat kesatuan Senjata dan Taktik Khusus (SWAT) polisi, termasuk Densus dan Gegana.

Berikut 6 Brigjen yang Bertugas di Brimob:

1. Brigjen Pol Rudy Harianto – Karorenminops Korbrimob Polri

Rudy Harianto saat ini menjabat Kepala Biro Perencanaan, Administrasi, dan Operasi (Karorenminops) Korbrimob Polri. Pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1990. Sebelum ditunjuk menjadi Karorenminops Korbrimob, ia sempat menjabat Kabagren Korbrimob Polri pada 2017. Dalam kariernya di kepolisian, Rudy Harianto banyak ditugaskan di Korps Brimob.

Mulai dari Kasi Intel Satbrimob Polda Jabar (IIIB 1) (1999), Danyon B Satbrimob Polda Riau (2002), Wakasatbrimob Polda Riau (IIIA 1) (2003), Kasatbrimob Polda Sumbar (IIB 2) (2008), Kapolres Padang Panjang Polda Sumbar (III A2) (2010).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.