MK Jamin Tak Akan Bocorkan Nama Saksi dalam Sidang PHPU Pilpres 2024

by -19 Views
MK Jamin Tak Akan Bocorkan Nama Saksi dalam Sidang PHPU Pilpres 2024


loading…

Ketua MK, Suhartoyo. Foto/SINDOnews

JAKARTAMahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan membocorkan nama saksi maupun ahli yang diajukan oleh pemohon kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). MK menyebut nama saksi akan dirahasiakan sepanjang bukan kubunya sendiri yang mengungkap.Hal itu disampaikan Ketua Mahkamah Konstitusi Suhartoyo dalam agenda sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Permintaan kubu Amin untuk menutupi siapa saksi yang akan dihadirkan itu beralasan agar saksj yang ditunjuk terhindari dari intimidasi.

“Iya itu pertimbangan. Insya Allah tidak bocor, kecuali anda sendiri yang bocorkan,” kata KetuaMK, Suhartoyo, di sidang PHPU Pilpres 2024, di Gedung MK, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Adapun Tim Hukum Nasional (THN) AMIN yang meminta agar saksi dan ahli didaftarkan pada hari Sabtu (30/3). Tim Hukum Nasional AMIN menilai diskresi itu diperlukan lantaran hari Jumat lusa tanggal di kalender menunjukkan hari libur nasional.

“Mohon kiranya mendapatkan diskresi untuk menyerahkan daftar nama saksi dan ahli setidak-tidaknya hari Sabtu,” kata Anggota THN AMIN Heru Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.